Monday 1 April 2013

The power of Giving Part I


Haha.. sante lo bro, judulnya sok sokan tapi isinya selow kok..
Bagi yang belum kenal saya, saya mahasiswa di salah satu Universitas di Yogyakarta, setelah lulus dari jaman Ababil (SMA) hahaha… akhirnya saya banyak bertobat dan berbenah saat masuk kuliah, banyak sekali pelajaran yang saya dapat disini,..

Dan rasanya sayang kalo ga dibagi2.. haha
Salah satunya adalah The Power Of Giving  / Memberi / Sedekah..
Saya dengar dan benar benar meresapi istilah ini setelah ikut seminar nya Mas Ippho santosa, yang gencar ngomongin tentang sedekah, bahkan di akhir seminarnya, saking terpengaruhnya… isi dompet saya langsung kosong untuk sedekah.. #keren tu orang, saya jadi pengen kayadia.. haha
Lanjut.. tak lama kemudian saya niatnya mau mbuktikan keajaiban sedekah yang diajarin sama mas ipphoo.. btw, saya cerita disini tidak ada maksud sombong ato gimana hehe tapi murni untuk sharing, karena saya juga ingin temen2 membuktikanya sendiri..

Oke, jadi saya setiap jumat Alhamdulillah kalo ga lagi mepet banget bisa bersedekah di masjid, nominalnya ga saya sebutkan, tapi saya bilang itu biasanya banyak, karena untuk anak kos2an, you know how our life is… dan kadang saya sedekah tu “minta balik” alias ada maunya, hahaha
(Kadang ya, tapi yang paling bagus katanya si kalo udah dewa, ikhlas lillahitangala, hanya mengharapkan Ridho Allah SWT)

Katannya si gapapa kalo dengan sedekah terus kita berharap dan berdoa, asal jangan berharapnya ke orang, missal ni kita ngasi sedekah ke orang tapi ngarep balik dari orang itu nanti dibalikin, itu namanya ga ikhlass…
kalo berharap dan berdoa ya ke Allah , orang Allah SWT kan Maha dari segala Maha, sebutin dahminta apa, dalam 99 namanya, Allah itu bisa dimintain semua nya, Contoh
  • Mau minta maaf = Allah itu maha Pemaaf
  • Mau minta tolong= Allah itu Maha Pengasih
  • Galau?? = Allah  itu Maha mendengar
Dan yang lainya, masih ada 96.. silahkan dibaca, dihapalkan dan diresapi :D
Lanjut, jadi di suatu jumatan, sambil sedekah saya minta sesuatu, saya waktu itu benar-benar ingin memperbaiki diri,sadar kalo saya masih jauh ketinggalan dari temen2 yang lain, , baik pemikiran, pengalaman, dan sikap, maklum di SMA saya rada Ababil + kurang pengalaman, jadi saya minta tolong sama Allah SWT, entah bagaimana caranya Tolong saya Ya Allah perbaiki diri saya..

Kira2 1 minggu – 1bulan kemudian..

Eh percaya ga percaya, ane dapet bonus Seminar Pak Tung Desem Waringin yang  
“live revolution” silahkan kalo temen2 mau cari di internet, itu sekali seminar sekitar 3jt keatas harganya, saya bisa dapet cuman harga 100rb rpiah saja, saya ulangin 100 RIBU..

saya masih ga percaya pas dapet tiket dan gelang penanda kalo saya ikutan seminar itu dengan duit cm 100rb,.. Sumpah ga percaya ane gan.. -_-
 

Disitu saya banyak sekali dapet pelajaran, mulai dari Motivasi, cara berpikir, dan banyak lah, orang seminarnya 3 hari dan acaranya dari jam 9an – 6 sorean full..
yang berkesan ada Firewalking juga, dimana peserta dipaksa melewati bara api dengan keyakinan penuh..Saya benar-benar bersyukur setelah itu…

Coba deh sejenak temen2 mikir, dari sejuta kemungkinan ya...
KOK BISA :
  1. Kok bisa yang dikasih ke saya itu sesuatu yang bener2 saya butuh dan minta?
  2. Kok bisa materi seminarnya cocok dengan keinginan saya?
  3. Kok bisa tiba2 ada temen saya yang sms nginfoin tentang bonus seminar itu?
  4. Kok temen saya ada keinginan sms saya?
  5. Kok temen saya dapet sms yang berhubungan dengan kepentingan saya?
  6. Kok temennya temen saya mau sms temen saya sekaligus di forward ke saya dan kok materinya berhubungan dengan kepentingan saya?
  7. Kok bisa nya masi banyak, pikir sendiri.. :D
Ajaib, :) menurut saya itu adalah proses Tuhan meramu doa kita.. btw saya kuliah di IT #hahaha(sombong dikit), ada pelajaran tentang Interface program,coba deh perhatiin, setiap aplikasi komputer ga pernah ngasi liat proses dibelakangnya, yang kita tau cuma input dan outputnya,
Menurut saya prinsipnya sama..., di Al-Quran juga sepengetahuan saya gitu, kebanyakan kita disuruh ini disuruh itu, biar nanti jadi gini ato jadi gitu.. tapi Allah ga ngasi tau detail prosesnya..
Berdoa dan turuti saja perintahnya, (Input dan Outputnya saja yang kita perlu tau), insyallah kalo kita doa yo terkabul, entah itu dikabulkan di dunia ato di akhirat.. :)


Masih butuh bukti yang lain?? Okee…

Lanjut ya, dari mulai kejadian itu hidup dan pemikiran saya banyak berubah, wah edan ki nek ngene we iso, opo meneh sing liya (Kalo gini aja bisa apalagi kalo yang lain)... hahaha

BTW ,Saya waktu itu sedang pengen2nya punya Tab #baca = Tablet, karena dengan itu kayaknya enak banget kalo buat belajar, cuman ga enak juga minta2 orang tua kan..
Yasudah saya coba lagi dengan metode sedekah itu.. dan kembali berdoa… Ga cuma itu, saaya juga cari semacam brosur di JogTron tentang Tablet, saya cari gambar Tablet dan saya tempel di kamar biar bisa saya liatin dan pura2 saya mainin haha #beneran lo

Eh.. percaya ga percaya.. Mas saya, dia cerita kalo dia baru dapet hadiah Gadget baru dari kantornya, (sebelumnya dia udah punya Tablet)
terus langsung deh saya tebas “mas, daripada 2 ngono tablete tak go aku siji ngeneh” (Mas, daripada punya 2 gitu, mending buat aku aja tabletnya)

Dan Alhasil… Ya, akhirnya dia merelakan tablet nya buat saya.. haha

Miracle? Yes it is.. I think so.. :)


Mau bukti yang lain?? Wah sebenernya banyak,, saya ulangin.. BANYAKK.. cuman kan ga mungkin ditulis disini semua.. nanti saya sombong beneran,.. haha

sekali lagi, Mau bukti? Buktikan sendiri.. :)

Untuk referensinya monggo dibaca buku 7 Keajaiban Rezeki Mas ippho Santosa kalo mau lebih mengenal dan mempelajari tentang sedekah..
Kaya iklan L-Men aja, “Trust me, It works..” hahaha

btw, kenapa saya tulis Part 1?

Karena impian besar saya sekarang adalah biar dapet exchange ke EROPA!! :)
(Impian dari kecil pengen foto di depan eifel) hahaha

Tolong doakan juga ya temen2…
kita buktikan nanti di Part 2, Insyaallah,.. jangan lupa sedekah + berdoa.. :D

3 comments:

  1. wah keren za (y)
    terima kasih, menginspirasi sekali.. aku belum pernah ikutan seminar tentang sedekah sih tp ada temen aku yg cerita gini juga. sayangnya blm pernah aku buktiin. jadi termotivasi buat ngejar mimpi.. sekali lagi, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mantap ras.. Sama sama, senang bisa sharing.. Monggo coba aja dibuktikan ras.. Insyallah bisa.. :)

      Delete