Tuesday 18 June 2013

Masuk Telinga kanan, keluar telinga kiri

HALO!!
Sebelumnya, kalo ada setingan di bloger(blogspot) seharusnya ini jadi tulisan pertama sebagai pengantar di label Inspirasi hehe

jadiiii....
saya tiap minggu jumatan.. tapi boleh jujur saya jarang ngeh sama materi ceramahnya dan bisa nyantol lama di otak.. -_-
entah deh.. ada 3 kemungkinan :
1. Yang ceramah bikin ngantuk
2. Saya yang memang kurang antusias..
3. Mungkin  kombinasi 2 2nya.. :D

tapi, beberapa minggu lalu saat saya jumatan.. entah kenapa saya nangkep satu kata yang nancep banget, ada 3 kemungkinan juga..
1. Yang ceramah bagus
2. Sayanya yang lagi antusias...
3. Mungkin aja si 2 2 nya.. hahaha #

kejadian diatas pasti sering banget kita alami.. conto kecil di tempat kuliahan saya..
ada 1 makul yang terkenal dosenya ngantukinnnn abisss... bisa dipastikan 10 menit setelah pembukaan adalah penutupan sepihak oleh yang ikut kelasnya haha
entah mereka main PES dibelakang, mainan hape/tab, entah baca buku lain, entah cerita2 sama temen2 sebelah.. yang jelas esensi makul itu jadi hilang.. hahaha #truestory (asli dosenya bikin ngantuk, yang ga imanya  kuat banget gan .. -_- )

tapi ada ni temen saya.. dia deemmeennn banget ndengerinya, nyatet, antusiass banget, entah dia tahajud ato sambil zikir, kuat banget imanya...... dia bisa dapet esensi makulnya secara utuh.... dan alhasil jadi bahan fotokopian pas mau UAS.. hahaha

jadi apa bedanya??

Semua balik ke orangnya.. mau belajar apa engga..
ga cuma dikuliahan menurut saya, hal ini juga balik ke keseharian kita yang mungkin cuma beraktivitas semacam 'autopilot' you just do something but there is nothing in it, padahal kalo kita mau pake hati dikit pasti semuanya bisa lebih tertata...

contoh ni, orang yang "cerita" pake ekspresi ; nada mengikuti suasana, pake mimik wajah, bersemangat dsb. sama orang yang cerita datar kaya baca koran ;muka datar, mimik ngajak berantem, gada semangat, suaranya gajelas, pasti keliatan banget bedanya..
yang dengerin pasti lebih seneng yang pake ekspresi karena keliatan dan kerasa feel nya...
ya begitulah..  "Seemuanya apapun itu kalo (pake) hati lebih baik.."

balik lagi di ceramah waktu jumatan, bapak bapak yang saya lupa namanya itu bilang sesuatu yang mungkin kalo kita cari maknanya lebih dalam bisa lebih luas penerapanya..


"Jika kamu membaca dengan mata, kamu hanya akan mendapatkan Kata.."
"Jika kamu membaca dengan hati,  kamu akan mendapatkan Inspirasi.."




2 comments: