Tuesday 6 August 2013

Putus Asa atau Pembenaran?

Suatu saat ada satu status facebook teman saya yang mendorong saya untuk menulis ini, jadi kira kira begini tulisanya..

Mohon izin cop pas bung Win (WR)! :D


"Baca nih pemikiran saya pribadi!
Orang BISA disimpulkan dari STATEMENT statusnya!

- IP gak penting, yang penting soft skill -> IP nya jelek
- Pacaran ga punya uang gapapa yang penting cinta -> ga punya duit
- Kuliah ditempat gbagus gapapa, yang penting belajar -> tempat kuliahnya jelek
- Pacaran buat apa, jadi jomblo bahagia -> jomblo dan gapunya pacar
- Pacaran itu pake hati bukan dui -> orangnya lg miskin
- Uang ga bikin hidup manusia senang -> Orang miskin
- Sholat tuh yang penting lengkap, ga perlu lama-lama -> sholatnya cepet banget
- Infaq tu yang penting ikhlas, ga usah banyak2! -> infaqnya dikit

bla bla bla.. "

Hayoo diteliti lagi.. bener ga? yang cengar cengir berarti merasa tuh.. :p
Apa yang sebenernya niat dibalik tulisan tulisan statusmu itu?kalo hanya curhat mungkin gapapa, saya bilang mungkin ya.. tapi sebaiknya jangan SAMPAI untuk menjatuhkan orang lain, membuat orang lain merasa keadaanya benar, padahal adalah suatu pembenaran dari suatu keadaan yang salah.. dan akhirnya ingin menang sendiri diantara orang2 yang sudah kamu perdaya untuk melakukan pembenaran itu? naudubilah ya.. -_- apapun niatnya, semoga yang baik baik ya, soalnya Niat itu dasar dari semua perbuatan, ibarat fondasi bangunan,.. 

Saking mikirnya, suatu saat pernah saya waktu sedang down (lagi dibawah / galau / dsb.) haha
terlintas dalam pikiran :

"Ini sebenernya yang lagi goblok aku atau keadaanya yang lagi susah si? -_-"

Alhamdulillah masa itu sudah lewat, akhirnya saya menemukan formula sendiri untuk ini, mungkin bisa berguna buat yang lain :)
saran saya jangan sampai kaya saya waktu itu, kalo memang keadaanya sedang susah ya sudah.. kalo kamu belum dapet yang kamu inginkan mungkin memang belum saatnya, atau belum jodoh.. Jalani saja, toh kata orang orang sukses, keadaan2 yang susah begitu adalah fase naik kelas..

namun yang penting adalah jangan sampai anda cari teman yang keadaanya sama lalu bukanya saling bahu membahu untuk menjadi lebih baik dan memperbaiki kesalahan , tapi malah mencari teman satu pembenaran dan tidak mau berubah, atau yang lebih buruknya, bikin yang lain merasa keadaan salah itu benar dan menang sendiri.. no  no no, bahaya itu..

terimalah diri kita yang masih kurang, dan memang yang merasa kurang itu akan belajar lebih, perbaiki kesalahan, dan saat menghadapi keadaan yang sama, percayalah keadaan itu tidak akan seberat yang pertama..

Partner yang baik itu juga penting lo di saat2 seperti ini.. :)



No comments:

Post a Comment