Tuesday 6 August 2013

Alhamdulilah Kemalingan!

Saya baru pulang dari kuliah, tepatnya jam 4 sore waktu itu, matahari sinarnya biasa saja, seperti hari lainya, yang ada di benak saya adalah hanya hari biasa yang biasa saya jalani di hari yang biasa lainya.. hehe

tapi ternyata.. -_-

Pertama, saya kaget saat gerbang depan rumah di bobol,..Pintu gerbang besi itu ternyata sanggup diangkat oleh seseorang tanpa membuka kunci gembok yang sudah saya pasang.. lanjut saya memasuki garasi,..

Kedua, hati saya langsung ' jleb ' ketika tau pintu rumah terbuka.. dan rumah didalamnya sudah berantakan..
lemari diobrak abrik, gitar jatuh, baju dan barang2 disana sini bertebaran..

Ketiga, baru saya sadar kalo rumah saya di daerah jambon jogjakarta itu kemalingan.. -_-

Sekilas saya lihat keadaan dan mengecek apakah ada yang hilang dengan perasaan tak karuan,.. setiap kamar, dan surat2 yang saya tinggalkan saya cek,..  dan... Alhamdulillah.. benar2 mukjizat ternyata tidak ada yang hilang, motor dengan kunci diatas lemari es, dengan uang 150rb dan STNK di sebelahnya ga dibawa oleh sang maling,,

sejenak saya merenung kok bisa?? -_-

beneran lo, ortu saya yang 2 hari sebelumnya lagi berkunjung ke jogja sudah sangat baik hampir memberikan sang maling : motor bersih habis dicuci n diganti ban-nya + STNK + Bensin full tank + uang jajan 150rb..

Tapi kok bisa ya ga dibawa motornya?? -_-
saya bener2 ga abis pikir..

saya cek lagi kedepan, baru deh saya sadar, ternyata si maling membawa sepatu baru yang saya beli seminggu sebelumnya.. Alhamdulillah cuma sepatu,.. Dengan keadaan gerbang depan sudah kebobol, pintu rumah udah kebuka,.. motor itu sebenernya tinggal dibawa keluar, distarter, dan di gas..

Tapi kok bisa ya ga dibawa ya motornya?? -_-
saya bener2 ga abis pikir..

dan lebih untung lagi, malam waktu rumah kemalingan, saya sedang lagi ga dirumah ,nginap di rumah sepupu, terus terang saya gatau gimana kalo battle head to head sama maling, belum pernah gan.. -_- kata pak kanang yang biasa dirumah saya, "mungkin kesusu kui mas malinge, misal yo, nek maling motor 2 menit urung iso keno kuncine yo ditinggal, mungkin si malinge ra weruh kuncine mas, padahal diselehke ngono yo.."  "mungkin buru2 mas malingnya, kalo maling motor tu 2 menit ga kena kuncinya ya ditinggal, mungkin si maling ga liat kuncinya mas, padahal ditaroh jelas gitu ya.."

dari saat itu saya lebih teliti lagi kalo ada apa apa, belajar dari pengalaman kalo maling itu selalu cari kesempatan dalam kesempitan, pintar, dan sangat cepat.. baru sadar, ternyata maling juga mikir sodara sodara.. Maling juga manusia.. -_-

Papah dan Mamah saya langsung deh bilang "alhamdulillah de,, itu namanya masi rejekinya.." pada saat itu saya baru inget, percaya ga percaya, awal bulan itu waktu rumah Jambon kemalingan, saya sedekah agak banyak..

Memang bener lo katanya kalo sedekah itu menolak bala, Percaya ga percaya?
sekarang saya percaya sekali tentang itu, sudah banyak saya menemukan bukti nyatanya dalam kehidupan sehari-hari.. jadi ayo bersedekah, Insyallah berkah.. :)

No comments:

Post a Comment