Friday 9 August 2013

Ini baru namanya, Imajinasi!

Tolong turuti kata saya.. #ayolah sekali2.. hehe

Baca tulisan ini dengan perlahan, dan praktekan..
Sebelumnya, saya tekankan, gunakan IMAJINASI ya! :)

Pertama, Bayangkan agan mau masuk kedalam suatu Supermarket, imajinasikan supermarket itu punya semua barang, ya benar, semua baraang!! :) , dalam beberapa waktu kedepan saya kasih waktu untuk mulai membayangkanya, saratnya adalah coba sedikit fokus dan luangkan waktu sebentar walaupun sedang didepan komputer.. bayangkan sedetail mungkin, mulai dari bangunanya, sampai suara kaki agan yang mau masuk ke Supermarket itu.. ok mulai sekarang..

Sudah??

Kedua, Anda sudah berada di dalam supermarket itu, dengan responsif, bayangkan anda mencari deretan troli lalu mengambilnya satu untuk tempat berbelanja, lalu cari barang apaapun.. ya.. APAPUN.. yang anda inginkan / doakan / impikan / cita-citakan.. bayangkan kalau agan menelusuri lorong demi lorong Supermarket itu, dan akhirnya menemukan barang itu.... ingat, diimajinasikan ya..

Sudah??

Ketiga, Lihat harga barang anda, entah itu dalam harga atau apapun, lalu masukan barang anda ke troli yang sudah agan bawa.. lalu setelah itu baawa ke kasir, dan mulai lah membayar.. Ingat, Pake Imajinasi.. :)

Sudah??

Oke terimakasih, :)
Apa yang agan bayangkan??

Apakah sukses? bahagia adalah salah satu yang masuk ke troli itu? Kalo ga berarti bagus, soalnya anda sudah dengan jelas mendeskripsikan yang anda inginkan.. :) Kalo iya perlu dipertanyakan.. Apa bahagia itu? Bahagia yang gimana? Sukses itu apa? bisa dipegang? adakah harganya? -_-
ada juga yang mengimajinasikan sukses/bahagia yang dimaksud itu kaya tulisan banner terus dimasukin troli dan dibayar, tapi bukan itu, memangnya itu yang benar2 temen2 inginkan? beli baner tulisan "sukses" / "bahagia" terus berarti agan sukses / bahagia? :p

jadi pelajaran ini saya dapet waktu seminar, menjelaskan tujuan hidup secara lebih jelas dan detail itu perlu ternyata...

Jelaskan mimpimu lebih detail, sebenarnya bahagia dan sukses itu adalah suatu pergantian perasaan dari suatu perasaan sekarang ke perasaan yang diinginkan,
contoh ya : saya dulu ingin inggiiin banget keluar negeri, jadi bisa saya katakan dulu..

"Aku ingin sekali ke luar negeri.."

Terus kalau sudah sampe luar negeri gimana?
Senang? ya saya senang sekali waktu itu,.. terus habis dari luar negeri mau kemana? Dari situlah muncul perasaan / keinginan saya yang baru, jadi bisa saya katakan, sekarang..

"Saya sudah pernah keluar negeri , sekarang saya pengen...."

dari situ saya dapet pelajaran, buat temen2 juga, jangan sampai kita cuman mimpi doang, mimpi gajelas, mimpi tapi susah dijelaskan, orang disuruh jelasin aja saja susah gimana mau dicapai?? tambah susah lah... #yo mikir dikit,.. hehe

deskripsikan mimpimu sejelas mungkin,.. mulai dari IMAJINASI, bahkan ilmuwan Enstein aja bilang IMAJINASI itu sangat penting lo.. :)




~~

No comments:

Post a Comment