Tuesday 6 August 2013

Ngumpruk!

Susahnya orang adalah Memulai ato bahasa kerenya ACTION..
dari pengalaman yang sudah sudah, saya sering denger temen temen saya yang pengen ini itu, menuliskan sejuta mimpinya di kertas, cerita cerita tentang mimpinya, tapi tidak melakukan apapun? siapa dia?? ya orang itu adalah..

 saya sendiri.. -_-

sengaja saya berani nulis ini untuk intropeksi diri saya sendiri, mungkin temen2 juga..
ini yang kadang bikin saya bener bener galau, lebih galau daripada galau galau cinta, atau galau galau yang lain hahaha pengen ini, pengen itu, tapi belum gerak, memang satu ini gampang ngomongnya tapi sumpah susah ngelakuinya, saya pernah ikut seminar yang sudah pernah saya ceritakan di post sebelumnya, itu seminar yang saya pikir akan mengubah hidup saya pada waktu itu juga..
tapi apa hasilnya .. ??

hmm... oke oke, sudah sudah, itu yang diatas tulisanya desperate sekali.. hehe satu kata di seminar itu yang sangat sering dikumandangkan adalah ACTION!! pada saat seminar bacot bacotan para peserta dan penyeminar pun bertebaran sampai ngumprukk.. (*ngumpruk = berbusa dalam  bahasa jawa) alhamdulilah sampai sekarang sudah ada perubahan dalam diri saya setelah seminar itu, tapi masih belum banyak, namun dalam perjalananya, saya menemukan fakta bahwa ada 4 level yang menurut saya ada pada orang saat ingin belajar sesuatu..

Level 1 : Mindset, (teori) / apapun itu namanya, yang masih dalam tulisan atau omongan saja
Level 2 : Action, berani melakukanya 1 1, satu kata yang saya garisbawahi adalah berani, karena susahnya suatu pekerjaan adalah bukan cuma waktu dipikiran, tapi setelah mengerjakannya kamu akan lebih tahu
Level 3 : Process, ini adalah bagian sulit setelah memulai, proses gagal dan apapun yang mewarnai dalam perjalanannya
Level 4 : Experienced , akhirnya deh jadi manusia berpengalaman

Sayangnya saya kadang masih berhenti di level 1, yang susah itu memang kalo mau naik ke level 2.. hehe
semoga kita semua bisa memulai action, dan jangan sombong atau songong kalo baru Level 1, ngumpruk doang itu mah,.. :)

akhir kata yang saya kutip dari sodara saya, cukup lucu :

"Hidup tak semudah bacote Mario Teguh"


hahaha ada betulnya juga..tapi yang penting ACTION lah, percaya saja kalo keinginan kita itu udah ada yang denger.. sambil jalan, sambil berusaha, tambah berdoa Insyallah tambah enteng, InsyaAllah.. :)


Satu film yang akan mengajari kita makna dari ACTION! :)

Why not??
It only takes 20 seconds of courage.. :)



No comments:

Post a Comment